Arti sebuah persahabatan

Sejak dulu saya kurang mengerti mengenai proses bersosialisasi.seringnya kegiatan yang aku lakukan tidak ada hubunganya dengan orang lain.menjadi sendiri lebih terasa nyaman saat saya melakukan sesuatu.oh iya kecuali dalam satu hal.NYASAR. aku tidak mau sampai nyasar sendirian.hehe, walaupun begitu bukan berarti saya tidak punya teman sama sekali,tapi benar kalau di bilang sedikit.yaaah itu karena hanya sedikit orang yang bisa memahamiku,memahami cara pikirku,memahami saat dimana aku memerlukan mereka tanpa bertanya.

Dulu saat saya seumuran anak SD,#berarti saat itu saya masih SD# mempunyai teman bermain yang sangat akrab,bermain,makan,tidur,mandi,boker pun pernah berbarengan# SD rek#. yah mungkin dia teman ter akrab yang pernah saya miliki,cecunguk itu bernama ipin,sodaranya upin. dia adek kelas saya waktu SD.tapi sayang pertemanan itu mulai hilang saat saya naik ke Smp,dan akhirnya tak ada hubungan sama sekali saat saya SMA.itu sahabat pertamaku.



Kasus seperti itu terulang lagi saat saya SMP,tapi maaf,kebiasaan mandi dan box^r bareng saya hilangkan karena faktor usia.di SMP saya punya satu sahabat baru,namanya agus.karena itu masa smp,tau kan jamanya apa? Pacaran cuy... yah walaupun saya waktu itu belum paham pacaran,tpi tuh satu sahabatku selalu mendorongku untuk pacaran dengan seseorang.tapi semua nya percuma.saya masihlah seorang laki-laki yang tak mengerti cinta.semasa SMP saya hanya mendengar dengan senyum lebar ketika dia bercerita tentang pacar di depanku.haha.oh iya dia juga hilang entah kemana ketika saya naik tingkat ke SMA Lembusuro.
dan yang paling aneh adalah disaat saya SMA,banyak teman ataupun sahabat yang saya dapatkan di SMA,lebih banyak adalah sahabat perempuan,gak tau itu benar sahabat atau orang yang menyimpan rasa padaku.menyedihkan ketika saya kehilangan mereka semua dengan jalan permusuhan.yah saya kehilangan bayak sahabat di SMA,dan menjadi orang yang saling membenci.tetapi saat SMA jugalah saya menemukan ketiga orang sahabat sejatiku.publikasi tentang mereka masih saya rahasiakan karena masalah Izin.#huek....#
ada satu masalah yang membuatku berfikir untuk membuat postingan ini teman yaitu kehilangan salah satu sahabat wanitaku.sebenarnya tidak terlalu dekat seperti sahabat SD,dan SMP,tapi tetap terasa dekat,dikarenakan semua hal yang sama antara aku dan dia,#ngerti kan maksudnya?#dia menjadi tempat curhatku disaat aku bermasalah dengan kekasihku,dia memberi saran yang menyejukkan dan membuat ku langsung berfikir bahwa tidak ada yang salah dengan masalahku.bingung khan?tapi sangat disayangkan kedekatan itu membuat pacarnya marah padaku,dan dengan sebuah kalimat persahabatan itu hilang,"aku tersinggung!jangan pernah anggap aku sahabatmu lagi".butuh waktu sebulan untukku menyadari bahwa sayalah yang salah dalam masalah itu.
Sahabat.adalah orang yang kamu butuhkan,adalah orang yang memahamimu,adalah orang yang menemanimu,komunikasi denganya adalah hal yang sangat penting untuk tetap bersahabat,tapi,KOMUNIKASI yang salah bahkan bisa lebih MERUSAK nya.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

Twitter Facebook Favorites More